Resep Kung Pao Shrimp Yang Mudah













Resep Kung Pao Shrimp Yang Mudah

Sebelum saya menulis resep ini saya ingin berbagi sedikit mengenai masakan ini,masakan ini berbahan dasar udang dan bisa diganti dengan ayam ataupun cumi – cumi,dari namanya sudah terlihat jelas bahwa masakan ini saya ambil dari resep masakan china,masakan ini sudah dimodifikasi ulang .saya membuat masakan ini terinspirasi dari saya melihat salah seorang chef Indonesia spesialis masakan china dan saya dapatkan resepnya dari mbah google juga loh heheheh….buat para bucan dan buntik agar anak – anak suka ada baiknya jangan ditambahkan cabai dan penggunaan lada bubuk kedalam masakan ini,tapi jika ingin pedas kita bisa tambahkan cabai utuh kedalam resep masakan ini atau dengan cara saya berikut…
Oke buncan dan buntik kita mulai menulis resepnya ,semoga bermanfaat ya chekidot…..!!!

Bahan :

2 sdm minyak sayur
1 ruas jahe, iris halus atau digeprek
½  buah bawang Bombay
½ buah paprika potong kotak (boleh diskip jika tidak ada)
 ½ buah paprika hijau potong kotak (boleh diskip jika tidak ada)
10 buah cabe kering,rendam dalam air panas selama 30 menit – 1 jam
50 gram kacang tanah panggang
2 batang daun bawang,potong serong / miring
500 gram udang kupas (bias diganti ayam atau cumi – cumi)
1 sdm air perasan jeruk nipis
1 sdt garam
½  sdt maizena campur dengan 3 sdm air

Bahan saus kung pao

½ sdt arak masak (| boleh diskip)
2 sdh kecap manis
2 sdm kecap asin
½ sdt cuka beras (boleh diskip)
1 sdt minyak wijen
¼ sdt merica halus

Cara membuat

Bersihkan  udang sisakan bagian ekornya,belah punggungnya dan buang kotorannya.
Lumuri dengan perasan air jeruk nipis
Sisihkan 30 menit
Campur semua bahan saus dalam mangkuk, aduk rata
Panaskan minyak sayur dalam wajan dengan api sedang. Tumis jahe bawang Bombay dan cabe kering hingga tercium aroma pedas dari cabe keluar.
Masukan paprika merah dan paprika hijau aduk rata
Masukkan kacang tanah panggang dan udang aduk – aduk sekitar 3 – 5 menit
Masukan campuran saus dan air maizena.
Masak hinggan mengental dan udang matang.
Masukkan daun bawang dan sebentar langsung angkat
Disajikan dengan nasi hangat J
Dalam pembuatan masakan ini saya menggunakan cabai kering tidak menggunakan cabai fresh hal ini dikarenakan saya ingin mendapatkan rasa pedas yang tidak terlalu akan tetapi saya bisa mendapatkan tampilan dalam menu masakan saya kali ini…
Gimana buncan dan buntuik jika ada yang berminat dengan resep saya

resep by dapur ma2 ozza


Previous
Next Post »
Thanks for your comment