Sushi roll spesial


Sushi roll spesial


Sushi roll spesial

Bahan-bahan
untuk 3 porsi

Bahan untuk nasi sushi:
150 gram Beras Jepang import sebanyak
1/2 sendok makan Cuka beras sebanyak
200 ml Air sebanyak
1/2 sendok teh Garam sebanyak
1 sendok teh Gula pasir sebanyak
Bahan Isian sushi:
Nori berukuran 19×20 cm sebanyak 2 lembar
Crab stick sebanyak 6 buah
Mentimun Jepang sebanyak 8 potong, bersihkan bijinya dan potong memanjang
6 potong panjang Avokad sebanyak
1 sendok teh Wijen putih yang disangrai sebanyak
1/4 sendok teh Wijen hitam yang disangrai sebanyak

Langkah

Untuk membuat nasi sushi, Anda bisa mencuci beras Jepang hingga bersih kemudian tiriskan. Selanjutnya, masukkan beras tersebut ke dalam rice cooker dan tuang air. Masak beras hingga matang. Setelah matang, diamkan beberapa saat agar nasi menjadi lebih pulen. Kemudian, Anda bisa menuangkan nasi ke dalam nampan dan sisihkan biar nasi menjadi hangat. Campurkan nasi tersebut dengan cuka beras, garam, dan gula pasir, aduk hingga rata kemudian tutup nasi sushi dengan lap bersih yang lembab.

Untuk membuat sushi roll tidaklah sulit. Anda bisa mengambil nasi sebanyak 120 gram dan kepal-kepal nasi tersebut. Kemudian, letakkan nasi tersebut di atas lembaran nori. Ratakan nasi tersebut di lembaran nori dan sisakan 1 cm di bagian ujung nori. Beri taburan wijen hitam dan putih di bagian tengahnya. Balik nasi tersebut di atas anyaman bamboo (makishu). Kemudian, tata potongan mentimun, avokad, dan crab stick di atasnya. Gulung-gulung sambil dipadatkan.

Kemudian, potong sushi tersebut dengan menggunakan pisau tajam yang telah diolesi dengan sedikit minyak agar nasi tidak lengket di pisau. Sajikan sushi tersebut dalam wadah tertutup ataupun dibungkus dengan plastik wrap agar sushi tidak kering.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment